Pembaretan Polisi Siswa SMK dan SMP Digelar di Curugkembar

SUKABUMI — Kanit Binmas Aipda Cecep Ali bersama Bripka Dede R serta Dan PosRamil Curugkembar Pelda Edi Mulyadi melaksanakan BINREDAWAN dengan bentuk kegiatan pembaretan Pembentukan polisi siswa tingkat SMK dan SMP diwilayah Curugkembar Minggu (09/02/20).

Kegiatan diawali dengan berjalan kaki sejauh 6 Km dimulai dari titik star di Yayasan Almutiyah Kampung Cipanji Desa Cimenteng dan titik finish di Bumi Perkemahan Cihideung Desa Sindangraja Kecamatan Curugkembar.

Di tempat tersebut kemudian dilakukan pembaretan kepada 73 siswa yang terdiri dari tingkat SMK 13 orang dan SMP 60 orang.

Pada kesempatan tersebut Kanit Binmas Polsek Curugkembar Aipda Cecep Ali menyampaikan, pesan Kamtibmas kepada para peserta pembaretan. “Diantaranya, Alhamdulillah kita telah sampai pada finish dengan selamat hal seperti ini, perlu pertahankan dengan giat olahraga lainnya. Karena dengan fisik yang sehat terdapat rohani yang sehat pula sehingga akan mempermudah proses belajar. Dengan dibentuknya polisi siswa hendaknya bersyukur selaku yang terpilih untuk itu diharapkan siswa menjadi lebih dewasa serta menjadi panutan bagi siswa lainnya. Mereka dituntut untuk tidak melakukan pelanggaran baik itu aturan sekolah maupun pelanggaran lalau lintas, narkoba dan pidana. Serta, tidak terprovokasi berita Hoax, ujaran kebencian dan isu Sara.
Agar para siswa tekun beribadah dan menjalankan sunah Rossululloh SAW, Senantiasa menjaga sikap disiplin dan rajin belajar dan yang terakhir meraka selalu meningkatkan Harkamtibmas,” paparnya.

Kapolsek Curugkembar Iptu Sumarno pada saat dikomfirmasi melalui Paur Humas menyatakan, kegiatan pembinaan terhadap siswa SMK dan SMP yang dilaksanakan Aipda Cecep Ali dalam rangka pembinaan terhadap generasi muda di wilayahnya. “Sehingga dengan adanya kegiatan pembaretan yang dilaksanakan para siswa dapat memupuk tumbuhnya prilaku yang disiplin sejak dini,” pungkasnya. (Heri)

Lihat Juga...