Jelang Pencairan DD 2020, Kades Cimanggu Lakukan Persiapan Pembangunan Fisik dan Non-Fisik

CIKEMBAR — Kepala Desa (Kades) Cimanggu Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Baenuri Samsi muali menyusun persiapan pembangunan baik fisik maupun non-fisik jelang pencairan Dana Desa (DD) 2020 ini.

“Saat ini saya tengah menyusun persiapan untuk pembangunan yang telah ditetapkan sebagai skala prioritas di 2020 hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2019. Di tahun ini saya hanya menindaklanjuti seluruh program yang telah direncanakan di 2019,” kata Baenuri kepada www.sukabumizone.com Rabu, (12/02).

Menurutnya, baru di 2021 program yang sesuai dengan visi dan misinya dapat digulirkan. “Untuk program sesuai janji-janji saya kepada masyarakat, itu baru bisa dilakukan di 2021 mendatang. Sebab, di 2020 ini baru tahap Musrenbang 2020,” tuturnya.

Ia memaparkan, rencana pembangunan di 2020 sebagai sekala prioritas yakni, pembangunan Jalan Desa Sampalan – Tangkil dengan Panjang 1 Kilometer kali 2,5 meter, Pelesterisasi Jalan Lingkungan dua titik di Kampung Cimanggu, finising Gor Olahraga dan lainnya. “Semoga seluruh pembangunan berjalan lancar sesuai target yang diinginkan bersama,” paparnya.

Ia beraharap, seluruh pembangunan terurama pembangunan infrastruktur bisa berdampak positif demi peningkatan perekonomian masyarakat, penunjang akses pendidikan, dan pelayanan kesehatan. “Saya minta dukungan dan partisipasi semua pihak terutama masyarkat terjalin harmonis dengan pemdes demi Desa Cimanggu lebih baik ke depan,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...