Sempat Viral, Jembatan Linggamanik Desa Nangerang Kini Diresmikan Bupati Sukabumi

 

SUKABUMI KAB — Jembatan Linggamanik Desa Nangerang, Kecamatan Jampang Tengah beberapa waktu lalu sempat viral karena kondisinya yang beralaskan kayu rapuh, berlubang dan mengkhawatirkan. Kini, jembatan penghubung antara kecamatan yakni Kecamatan Jampang Tengah dan Purabaya itu telah selesai diperbaiki, kokoh, permanen dan bisa diandalkan.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami bersama masyarakat Desa Nangerang melaksanakan syukuran di Kantor Desa Nangerang, dalam kesempatan tersebut ditampilkan juga pentas seni budaya pencak silat Rabu, (12/2/202).

Usai syukuran di Desa Linggamanik, Marwan langsung meninjau lokasi jembatan menggunakan motor trail bersama rombongan. Di lokasi jembatan, ia bersapa dengan warga sekitar yang antusias menunggu kesempatan tersebut mengingat mereka telah lama berharap jembatan yang layak digunakan.

Marwan mengatakan, Jembatan Linggamanik selain menjadi penghubung antara kecamatan, jembatan tersebut berpotensi meningkatkam perekonomian warga sekitar.

“Jembatan penghubung ini berdampak bagi masyarakat sekitar dalam percepatan penanganan kesehatan, pendidikan, hingga ekonomi,” ujarnya

Ia menambahkan, infrastruktur yang baik ini dapat menjadi peluang untuk mendukung akses pariwisata. Dan hal tersebut merupakan peluang bagi masyarakat. “Makanya, harus ada ide dan gagasan dari masyarakat. Anak muda harus bisa memanfaatkan potensi pariwisata, mengelola bisa mengerakan sumberdaya yang ada,” ucapnya.

Marwan juga mengingatkan, bahwa jembatan yang sudah bagus ini harus dirawat dan dijaga sebaik mungkin. Sehingga, memberi manfaat jangka panjang bagi masyarakat.

“Bahkan nanti akan ada penambahan infrastruktur jalan sekitar dua kilo meter. Sehingga, tingkat kerusakan jalan saat ini bisa tertangani. Minimal masyarakat sekitar bisa lebih nyaman dalam pengggunaan jalan,” ungkapnya

Sementara itu, Camat Jampang Tengah Sabar Soka menjelaskan, Jembatan Linggamanik ke depan akan mendongkrak kehidupan masyarakat menjadi lebih sejahtera dalam berbagai bidang. “Bagusnya kondisi jalan akan mendongkrak kesejahteraan masyarakat dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi,” terangnya.

Tak hanya itu, pembangunan infrastruktur akan terus ditingkatkan untuk mewujudkan Kabupaten Sukabumi lebih baik.

“Ke depan Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan terus meningkatkan pembangunan di wilayah kita, tentu semua program pembangunan harus kita dukung,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan