Pemdes Cikulang Gelar Pengajian Rutin Syahriahan MUI

 

JAMPANG TENGAH — Pemerintah Desa (Pemdes) Cijulang Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gelar pengajian rutin
Syahriahan MUI tingkat desa yang dilaksanakan satu bulan sekali di Aula Desa Cijulang Kamis, (13/02/2020).

Kepala Desa (Kades) Cijulang Jalaludin diwakili Sekretaris Desa (Sekdes) Cijulang Indra menjelaskan, pengajian rutin tersebut diadakan setiap hari Kamis pada minggu kedua di setiap bulannya. “Acara pengajian rutin ini sudah lama dilaksanakan. Bahkan, sudah dari tiga kali pergantian kepala desa sampai saat ini masih terus dilaksanakan,” kata Indra kepada www.sukabumizone.com Kamis, (13/02).

Ia memaparkan, biaya yang digunakan itu dari Anggaran Pembelanjaan Desa (APBDes) yang dikelola MUI. “Biaya untuk oprasional pengajian ini kami sisihkan dari APBDes, kemudian kami serahkan ke pihak MUI agar dikelola untuk menggelar setiap pengajian,” paparnya.

Indra berharap, pengajian itu dapat meningkatkan Ukhuwah Islamiah yang erat antar sesama muslim. “Kami mengiginkan hasil pengajian ini, dapat meningkatkan keagamaan dan bisa menjalin talisilaturahim yang erat antar Ulama khususnya dan kaum muslimin pada umumnya,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...