Di Sukabumi, Polisi Bekuk Dua Pemuda Pemilik Ganja

SUKABUMI — Petualangan AT (21) serta MS (23), harus berakhir ditangan Satuan Reserse Narkoba Polres Sukabumi, Kamis (13/2/20) dinihari.

Keduanya dibekuk di sebuah minimarket di Caringin Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, setelah kedapatan memiliki barang haram berupa daun ganja kering.

“Keduanya dalam pengawasan petugas kami. Dan memang terbukti terlibat dalam peredaran ganja,” ungkap Kapolres Sukabumi, AKBP Nuredy Irwansyah Putra melalui Kepala Urusan Humas Polres Sukabumi, Ipda Aah Saepul Rohman, di Mapolres Sukabumi.

Aah mengatakan, polisi mengamankan barang bukti berupa satu paket sedang ganja seberat 33,06 gram. Ganja kering itu dibungkus kertas lakban warna cokelat di dalam kantong plastik hitam.

“Tersangka mengaku mendapat ganja tersebut dari seseorang berinisial L, yang saat ini menjadi DPO Polres Sukabumi. Perannya perantara,” ungkapnya.

Selain ganja, polisi juga mengamankan barang bukti lainnya, yakni satu unit ponsel yang diduga sebagai alat komunikasi pelaku dalam menjalankan aksinya.

“Kedua tersangka dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) dan atau Pasal 111 ayat (1) dan atau Pasal 132 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Hukuman maksimal 15 tahun penjara,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...