Pemdes Bantarpanjang Benahi Jalan Desa Terdampak Tanah Longsor

JAMPANG TENGAH — Pemerintah Desa (Pemdes) Bantarpanjang Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, benahi jalan desa dari Kampung Pulo sampai Kampung Parungjoho yang tertimbun tanah di empat lokasi berbeda Kamis, (13/02/2020).

Kepala Desa (Kades) Bantarpajang Mulyadin menjelaskan, pemdes di bantu Kodim Palabuhanratu tengah membenahi empat titik jalan yang tertmbun tanah longsor. “Alhamdulillah, saat ini kami sedang membenahinya agar tidak menghambat jalur transportasi masyarakat dengan menggunakan alat berat dibantuan dari Kodim Palabuhanratu,” jelas Mulyadin kepada www.sukabumizone.com saat ditemui di lokasi kejadian Kamis, (13/02).

Ia memaparkan, lokasi jalan tersebut diantaranya berada di Jalan Cikupa, Tanjkan Camat, Jalan Kiarapayung dan jalan Cimanggu. “Jalur ini dari dulu sampai sekarang belum tersentuh pembenahan. Sehingga, tanah longsoran dari tebingan yang menutupi badan jalan tidak pernah tertangani. Alhamdulillah, sekarang kami bersama reakan-reakan sedang di perbaiki jalan ini, meski dana untuk pembangunan yang di anggarkan belum cair tetapi kami mampu membenahinya,” paparnya.

Lanjut Mulyadin, pekerjan tersebut baru berjalan tiga hari. “Pekerjaan ini baru tiga hari kami laksanakan di satu titik lokasi dan sudah mencapai 200 meter yang telah terbenahi, karena tidak mungkin di kerjakan secara manual itu bisa memakan waktu juga biaya yang tak terkira,” tuturnya.

Ia berharap, pemerintah yang di atas bisa memberikan bantuan demi kelancaran akses trasportasi. “Ya, kami meminta bantuan dari pemerintah melalui instansi terkait supaya akses jalan ini bisa kembali lancara. Saat ini, Perekonomian, Pendidikan dan Kesehatan masyarakat terhambat,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...