Posyandu Jampang Tengah Berikan Pelayanan Optimal

JAMPANG TENGAH — Kader Posyandu Desa Jampang Tengah Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, berikan Vitamin A bagi Balita dan Susu bagi Ibu Hamil (Bumil) di Posyandu Kasih Ibu 5 Pasir Angin belum lama ini.

Dari informasi yang diterima www.sukabumizone.com, kegiatan Posyandu dilaksanakan di Kampung Pasirangin RT 02/08 Desa Jampang Tengah dan dihadiri Bidan desa, Kader Posyandu, Ibu Kades Jampang Tengah dan para ibu Ketua RT. Kegiatan itu merupakan kegiatan bulan Penimbangan Balita 0-59 bulan, pemberian vit a, pemeriksaan kehamilan dan penyuluhan tentang stunting.

Ketua Kader Posyandu Eva Havipah menjelsakan, tujuan kegiatan itu adalah sebagai bentuk upaya untuk mendata pertumbuhan bayi balita, sosialisasi tentang stunting. “Seperti apa itu stunting, cara pencegahannya dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) seluruhnya kami jelaskan. Ya, selain pemberian Vitamin A bagi bayi, balita pun diberikan imunisasi. Sedangkan bagi para Ibu Hamil (Bumil) dilakukan pemeriksaan kesehatan, pemberian pil penambah darah( fe ) dan konsultasi kesehatan,” jelas Eva Jum’at, (14/02).

Ia mengulas, sasaran Posyandu Kasih Ibu 5 Pasirangin adalah 47 Orang bayi balita dan 3 Ibu Hamil (Bumil). “Selain kegiatan di atas, ada juga Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan pelayanan KB,” ulasnya.

Eva berharap, dengan adanya kegiatan pertemuan posyandu setiap bulan, masyarakat Jampang Tengah bisa lebih memahami lagi tentang PHBS, serta mau menjalankannya. “Kami harap setelah diadakannya pelatihan-pelatihan bagi para kader. Maka, fasilitas kesehatan, pelayanan posyandu, pelayanan vaksin imunisasi bagi balita dan fasilitas sarana prasarana posyandu bisa lebih meningkat,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan