Diskominfosan Kabupaten Sukabumi Gelar Diskusi Forum Perangkat Daerah

SUKABUMI KAB — Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (DKIP) Kabupaten Sukabumi selenggarakan Diskusi melalui Forum Perangkat Daerah (FPD), bertempat di Villa Bumi Sari, Kampung Ciaul, Desa Sukajaya, Kecamatan Sukabumi, Kamis (20/2/2020).

FPD memiliki peran strategis dalam upaya sinkronisasi dan sinergitas antara hasil Musrenbang Kecamatan yang telah dilaksanakan dengan Program prioritas DKIP sebelum dilaksanakan Musrenbang Kabupaten.

Kegiatan yang mengusung tema “refocusing penyusunan rencana strategis DKIP tahun 2021-2026 yang berkesinambungan sinergis dan terpadu” tersebut, dibuka oleh kepala DKIP Kabupaten Sukabumi H. R Joni Bambang Sunyoto.

Dalam sambutannya, H. R Joni Bambang Sunyoto mengatakan, RKPD 2021 merupakan tahun terakhir dari RPJMD 2016-2021. Melalui visi terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri, posisi DKIP ada pada misi ke tiga yaitu, mewujudkan tata kelola pemerintah yang bersih dan profesional. “Dalam hal ini, DKIP berperan dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi agar terlaksana penyelenggaraan pemerintah Kabupaten Sukabumi yang mendukung e-goverment,” ujarnya.

Sasaran program DKIP ialah meningkatnya penyebaran informasi Pemda kepada masyarakat luas. Baik internal maupun eksternal melalui kerjasama dengan media massa cetak, radio, TV dan media online.

“Meningkatnya kualitas dan kuantitas penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Sukabumi berbasis IT menuju e-government,” ucapnya.

Maka dari itu, diskusi ini bisa menjadi bahan masukan dalam proses musrenbang. Terutama dalam penyelarasan program dan kegiatan prioritas daerah. “Kami mengapresiasi kepada seluruh peserta dan panitia yang telah membantu atas berjalannya kegiatan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Panitia Pelaksana Aan Erwana mengatakan, Rapat Forum Perangkat Daerah ini merupakan pertemuan penting guna mendapatkan informasi kongkrit dalam rangka penajaman target kinerja yang telah di susun dalam rancangan rencana strategis DKIP 2021-2026,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan paparan program strategis DKIP Tahun 2021, kemudian diskusi Forum Perangkat Daerah membahas sinergitas program. (Sopyan)

Lihat Juga...