Pemdes Bojongjengkol Lestarikan Budaya Gotongroyong dengan Kerja Bakti

JAMPANG TENGAH –Pemerintah Desa (Pemdes) Bojongjengkol Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti di sepanjang jalan desa Kamis, (20/02/2020).

Kepala Desa (Kades) Bojongjengkol Dadan diwakili Sekretaris Desa (Sekdes) Tayudin mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap Jum’at salah satunya membersihkan jalan desa. “Alhamdulillah, kami bersama masyarakat pada Jum’at 14 Februari 2020, kami melaksanakan kerja bakti membersihkan jalan desa dari Kampung Ciirateun sampai Cipancer,” kata Tayudin kepada www.sukabumizone.com Kamis, (20/02).

Ia mengulas, kerja bakti akan terus dilakukan agar kebersiahan lingkungan di desanya terjaga. “Ya, kami bersyukur karena kegiatan ini disambut antusias masyarakat. Karena di jaman modern ini budaya gotongroyong seperti kerja bakti sudah jarang tampak di masyarakat,” ulasnya.

Lanjut Tayudin, saat ini kerja bakti yang dilakukan di beberapa titik itu meliputi, bersih-bersih parit jalan, Gorong-gorong dan membersihkan jalan yang masih bebatuan dari sampah dan rumput.

“Kegiatan ini dilaksanakan tidak hanya di Kampung Ciirateun sampai Cipancer saja. Namun, masih banyak jalan desa lainnya yang ada di desa kami, juga rutin dibersihkan pada waktu yang sama,” lanjutnya.

Ia barharap, kegiatan itu dapat meningkatkan talisilaturahmi dan persatuan yang kokoh demi menjaga lingkungan desa yang bersih. “Itulah harapan kami ke depannya,” pungkasnya. (Kunandar)

Lihat Juga...