Kades Cibatu Santuni Penderita Kanker Payudarah Stadium Empat

CIKEMBAR — Pemerintah Desa (Pemdes) Cibatu Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, mensosialisasikan bantuan dana dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Sukabumi, kepada pengidap penyakit Kengker Payudarah Jum’at, (21/02).

Kepala Desa (Kades) Cibatu Ijang mengatakan, ada salah seorang warga yang menderita Kanker Payudarah di desanya. “Ya, di desa kami ada warga yang menderita kanker payudarah yakni, Nia Yuniarsih (43) yang di Kampung Cibatu RT 001/0050,” Kata Ijang kepada www.sukabumizone.com saat dijumpai di kantornya Jum’at, (21/02).

Ia mengulas, penyakit yang diderita Nia sudah cukup lama. Bahkan, terhitung sampai saat ini sudah dua tahun berjalan. “Namun, belum ada bantuan sehingga penyakit yang diderita Nia belum diobati secara maksimal,” ulasnya.

Menurutnya, selaku kepala desa yang baru terpilih menjadi kepala desa di Pilkades serentak 2019 silam. Ia mengaku, awalnya tidak mengetahui tahu salah seorang warganya mempunyai penyakit yang cukup serius. “Awal mulany saya pun tidak tahu kalau ada salah satu warga di desa ini yang mengidap penyakit tersebut. Setelah kami mengetahui kabar tesebut, kami melakukan koordinasi dengan rekan yang lain pada saat Musrenbang RKPD onlien di kecamatan pada 12 Februari 2020 kemarin, untuk menggalang dana sumbangan,” paparnya.

Lanjut Ijang, setelah dana tersebut tekumpul ia merujukan Nia ke Rumah Sakit Sekarwangi untuk ditangani secara serius. “Setelah dana terkumpul, agar mendapat penanganan medis kami membawa Nia ke rumah sakit yang rencananya selama seminggu disana. Namun, kami kaget pihak rumah sakit menolak karena beberapa hal dan memberi rujukan agar Nia dibawa ke Rumah Sakit Al Ihsan ” Cicendo” Bandung sebab kanker yang di deritanya sudah stadium empat,” ujarnya.

Ijang berharap, ada uluran tangan dari instasi yang lain supaya membantu kesusahan yang di alami Nia. “Semoga, ada bantuan dari instansi pemerintah yang di atas dan hamba Allah agar bisa memperingan masalah yang sedang kami hadapi,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...