Cetak Generasi Muda Mandiri, KKMTs Bagun Gedung Sekretariat Baru

SUKABUMI KAB — Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (KKMTs) kini memiliki gedung Sekretariat baru di wilayah Cicurug Kampung Cibolang, Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat. Kantor tersebut diresmikan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, Minggu (23/2/2020).

H. Marwan Hamami mengapresiasi pembangunan sekretariat KKMTs. Pasalnya, lewat gotong royong pengurus, bisa mewujudkan gedung tersebut. “Ini merupakan jihad di jalan Allah,” ujarnya.

Keberadaan sekretariat tersebut, harus mampu mencetak generasi muda yang mandiri. Terutama dalam mempersiapkan perubahan di era digital.

” Sekretariat ini akan menjadi satu sentral layanan seluruh Mts Swasta. Gedung ini bisa dipergunakan dengan sebaik baiknya untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” ucapnya.

Tak hanya itu, setiap orang pun harus mencermati zaman revolusi industri 4.0. akses segala bidang di era globalisasi membutuhkan SDM kuat dan tangguh. Dan berdayasaing tinggi.

” Tantangan ke depan cukup berat termasuk di bidang pendidikan. Terutama untuk mencetak generasi yang bermanfaat bagi NKRI, Sukabumi yang lebih baik harus diisi dengan kereligiusan, semangat membangun dan memberikan yang terbaik,” ungkapnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi H. Abas Lesmana mengaku bersyukur atas terwujudnya gedung tersebut. Juga berterimakasih atas bantuan para donatur.

“Semoga gedung ini bisa bermanfaat dengan sebaik baiknya bagi para anggotanya. Apalagi, tantangan ke depan pendidikan memerlukan sumberdaya dan prasarana yang memadai,” paparnya.

Dipenghujung acara Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menandatangani prasasti gedung sekretariat KKMTs Cicurug. (Ismatullah)

 

Lihat Juga...