Lestarikan Budaya Gotongroyong, Pemdes Bantarkalong Perbaiki Jalan Desa

WARUNGKIARA — Pemerintah Desa (Pemdes) Bantarakalong Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi, bergotongroyong membersihkan dan memperbaiki jalan desa yang tidak akan lama lagi diaspal. Proses pengerjaan pengaspalan menunggu adanya pencairan Dana Desa (DD) 2020.

Kepala Desa (Kadesa) Bantarkalong Rohmatulloh diwakili Kepala Dusun (Kadus) Duduh mengatakan, gotongroyong tersebut di dilaksankan sudah berjalan satu bulan.

“Kegiatan ini dilaksanankan untuk memperbaiki jalan desa di Kampung Pasirgerong sampai Legoktangkolo dengan Panjang 690 meter dan Lebar 2,5 meter. Perbaikan dilakukan jelang pengaspalan yang akan direalisasikan dari DD 2020. Perbaikan ini sudah kami laksanakan selama emapat minggu berturut-turut dan terhitung sampai dengan hari ini perbaikan mencapai 70 persen,” kata duduh kepada www.sukabumizone.com sabtu, (22/02).

Ia menunurkan, gotongroyong yang dilakukan pemdes beserta masyarakat itu berdampak positif untuk melestarikan budaya kebersamaan yang telah terkikis jaman. “Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan lancar dan disambut antusias masyarakat. Gotongroyong ini merupakan salah satu upaya kami untuk melestarikan kebersamaan,” tuturnya.

Duduh berharap, gotongroyong bisa dilakakukan dalam kegiatan apapun untuk menjaga kebersamaan yang erat. “Harapan kami, kegiatan ini bisa terus dilestarikan tidak hanya pada pekerjaan ini saja. Namun, bisa juga dilakukan dalam kegiatan apapun demi terjalinnya kebersaan yang erat antar sesama,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...