Selendang Sutra Wakili Kabupaten Sukabumi di Tingkat Provinsi Jabar

SUKABUMI KAB — Posyandu Selendang sutra menjadi fokus binaan dan Penguatan oleh Pokjanal Posyandu Kabupaten Sukabumi, acara dilaksanakan Aula Desa Mangkalaya Kecamatan Gunungguruh. Jumat (21/2). Pembinaan bertema “Optimalisasi Binaan Posyandu di Lokasi Lomba Tk.Provinsi Jawa Barat Tahun 2020”.

Kegiatan tersebut atas penilaian bahwa Posyandu Selendang Sutera memenuhi kriteria, tidak hanya dari Locus akan tetapi juga Pokjanal Desa dan Kecamatan. Penguatan ini bermaksud meningkatkan Kerjasama/sinergitas Perangkat Daerah untuk mendorong Posyandu Selendang Sutera bisa mewakili Kabupaten Sukabumi di tingkat Prov Jabar dan meraih prestasi yang diharapkan.

Hadir unsur Perangkat Daerah,Camat Gunungguruh, Kepala Desa Mangkalaya, TP.PKK serta para Kader Posyandu.

Menurut Kades Mangkalaya, H. Endang Solihin, optimalisasi peran dan fungsi posyandu perlu dukungan APBDes, serta didukung data yang akurat.

Ditempat yang sama Pokja 4 TP PKK. Kabupaten Sukabumi menekankan bahwa pembinaan merupakan proses penguatan berkelanjutan sekaligus persiapan lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jabar dimana Posyandu Selendang Sutera merupakan perwakilan Kab. Sukabumi.

“Kita perlu persiapan matang, terutama dalam indikator yang dinilai baik input, proses maupun outcomes nya.” tandasnya.

Senada dengan Pokja 4 TP PKK, Kabid Pemberdayaan DPMD, Andriansyah, meminta untuk bekerjasama saling membenahi terkait instrumen yang diperlukan mualai tingkat Kabupaten sampai ke tingkat Posyandu.

” Penilaian terdiri dari dua hal yaitu Administrasi dan Verifikasi Lapangan, maka diharapkan adany singkronisasi data. Dan yang tak kalah penting dukungan dari perangkat daerah,” ungkapnya. (Ismatullah)

Lihat Juga...