Pemdes Caringin Dukung Program Senam Caringin Sehat

GEGERBITUNG — Diberbagai aspek, Pemerintah Desa (Pemdes) Caringin Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, tak mau ketinggalan. Misalnya, disisi kesehtan Pemdes Caringin secara rutin menggencarkan program Senam Caringin Sehat yang diikuti puluhan ibu-ibu PKK dan Kader Kesehatan.

“Program Senam Caringin Sehat telah berjalan sejak Januari 2020 yang selalu digelar setiap Minggu dan di pimpin oleh ibu kepala desa,” kata Kepala Desa Caringin Marpudin kepada www.sukabumizone.com Senin, (24/02).

Ia menjelaskan, selain sehat manfaat dari kegiatan tersebut adalah memupuk rasa kebersamaan antar warga. ” Bukan hanya sebagai ajang untuk meningkatkan kesehatan jasmani, kegiatan ini juga sebagai pengikat jalinan keakraban sesama ibu di desa ini. Yang tadinya tidak kenal satu sama lain saat ini menjadi kenal dan lebih akrab,” jelasnya.

Menurut dia, ibu-ibu juga berperan penting terhadap pembangunan sehingga, kesehatannya perlu dijaga dengan baik. “Berbagai program pembangunan tidak terlepas dari peranserta dan partisipasi ibu-ibu sebagai penggerak serta pemberi semangat kinerja seluruh perangkat desa,” tuturnya.

Ia berharap, program Senam Caringin Sehat terus ditingkatkan dan bisa dijadikan ajang pemersatu ibu-ibu se Desa Caringin. “Jadi ke depan bukan hanya ibu-ibu PKK dan para kader saja. Tapi, masyarakat secara umum juga harus diajak bersama-sama di dalamnya,” harapnya. (Heri)

 

Lihat Juga...