Tingkatkan PADes, Pemdes Buniwangi Terus Gali Potensi Aset Desa

GEGERBITUNG — Upaya untuk mendongkrak Pendapatan Asli Desa (PADes), Pemerintah Desa Buniwangi Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, terus menggali dan membenahi potensi yang ada.

“Ponensi alam yang kami miliki cukup mendukung pengembangan PADes. Hanya saja, kami masih terbentur status kepemilikan lahan contohnya, lahan di obyek wisata Gunungg Mook yang sampai saat ini belum dapat kami tuntaskan,” kata Kepala Desa Buniwangi Agus Maulana kepada www.sukabumizone.com Senin, (24/02).

Menurutnya, selain obyek wisata Gunungg Mook ada juga wisata lain yang saat ini akan digali pemdes. Yakni, wisata air sebagai potensi aset desa. “Mudah-mudahan di tahun ini kami dapat mengembangkan seluruh potensi yang ada secara perlahan,” ujarnya.

Ia berharap, dukungan baik dari pemilik lahan maupun pemerintah yang di atas dapat terjalin demi pengembangan Desa Buniwangi yang lebih baik. “Tentu uluran tanggan pemerintah akan sangat membantu terkait status kepemilikan lahan yang dapat berpotensi menjadi aset desa tersebut,” harapnya.

Lihat Juga...