Jelang Pencairan DD 2020, Pemdes Mekarsari Persiapkan Pembangunan Fisik dan Non-Fisik

 

NYALINDUNG — Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarsari Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, mempersiapkan belasan keritaria Rancangan Pembangunan Fisik dan Non Fisik di 2020.

Kepala Desa (Kades) Mekarsari Oman Suherman melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Sutarya menjelaskan, Pemdes saat ini tengah melakukan persiapan untuk membangun belasan keriteria pembangunan yang menjadi skala prioritas jelang pencairan Dana Desa (DD) 2020.

“Saat ini kami tengah merancang dan mempersiapkan pembangunan seperti, sebelas rabat jalan lingkungan (Jaling) yang tersebar di beberapa kedusunan, pembangunan kantor desa, MCK di Kampung Pasirceurik RT 01/03, Pengaspalan di Kampung Cireundeu sampai Cikidang dengan Volume 1200×2,7 meter dan Pengaspalan di Kampung Nangka dua dengan Volume 450×2,5 meter,” kata Sutarya kepada www.sukabumizone.com Selasa, (25/02).

Ia mengulas, terkait pengadaan lahan untuk kantor desa yang baru. Menurutnya, pemdes telah mengajukan ke tingkat kabupaten.
“Menyangkut pembangunan kantor desa, kami sudah mengajukan ketingkat kabupaten untuk pembelian tanahnya. Namun, untuk pembangunan kantor desa dengan Volume 12×16 meter tersebut kami menunggu bantuan dari provinsi,” ulasnya.

Ia berharap, setelah DD 2020 cair yang paling diutmakan yakni, pembangunan kantor desa. “Ya, mudah-mudahan ketika DD, Banggub dan ADD semua cair maka, yang paling utama adalah membangun kantor desa. Karena, situasi kantor saat ini sudah tidak nyaman susananya dan kurang kondusif untuk ditempati,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...