Pilih Perangkat Berkualitas, Pemdes Bantarkalong Adakan Uji Kompetensi

WARUNGKIARA — Pemerintah Desa (Pemdes) Bantarkalong Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, adakan test tertulis, wawancara dan Uji Kompetensi bagi para calon perangkat Desa Bantarkalalong belum lama ini.

Dari informasi yang diperoleh www.sukabumizone.com menyebutkan, kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Desa Bantarkalong pada Senin, (24/02/2020). Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Desa Bantarkalong, Panitia Rekrutmen Calon Kepala Desa, Unsur Muspika dan dua belas calon perangkat desa.

Kepala Desa (Kades) Bantarkalong Rohmatulloh diwakili Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Muhaemin mejelaskan, tujuan kegiatan itu yakni untuk mengisi kekosongan perangkat desa.

“Tes ini kami lakukan untuk memilih calon perangkat desa yang nantinya mengisi kekosongan perangkat yang telah habis masa jabatannya. Melalui test tertulis dan test wawancara serta prosedur lainnya yang sudah ditetapkan bersama mudah-mudahan melahirkan perangkat desa yang baru dengan dedikasi dan kinerja yang baik,” kata Muhaemin kepada www.sukabumizone.com Selasa, (25/02).

Selain itu, lanjut Muhaemin melalui uji kompetensi ini dapat menjaring para perangkat yang handal. “Semoga apa yang menjadi harapan kami yakni memiliki perangkat yang handal, disiplin, jujur, sopan, dan bertanggung jawab terhadap pekerjaan bisa terwujud,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...