Sekda Kabupaten Sukabumi Serahkan SKEP TAT BNN Kabupaten Sukabumi

 

SUKABUMI KAB — SKEP Tim Asesmen Terpadu (TAT) BNN Kabupaten Sukabumi, diserahkan Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri kepada 7 orang anggota tim asesmen Kabupaten Sukabumi. di Hotel Pangrango Sukabumi Selasa (25/02). Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala BNN Kabupaten Sukabumi, Asda I Kota Sukabumi, Unsur TNI, Unsur POLRI dan tamu undangan lainnya.

Tim Asesmen Terpadu dibentuk untuk mendukung program pencegahan dan pemberantasan terhadap penyalahgunaan serta peredaran gelap narkotika.

” Narkoba adalah musuh bersama yang harus kita berantas dari “hulu sampai hilir”, wilayah hukum Kota dan Kabupaten perlu koordinasi dan sinergitas yang kuat dalam upaya pemberantasan Narkoba,” terang Iyos.

Menurut Iyos, Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi selalu siap bekerja sama dan dengan Pemerintah Kota, berpadu dengan semua pihak termasuk masyarakat untuk meminimlaisir dampak barang haram tersebut.

” Pemkab Sukabumi sedang dalam tahap penyusunan Raperda tentang penanganan narkobs, payung hukum itu untuk melakukan langkah langkah antisipasi,Prepentif atau Kuratif lainnya,” tuturnya.

Ia berharap, dengan koordinasi semua bisa saling memberikan Informasi dan pandangan serta menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi kepentingan pemberantasan Narkoba di Kabupaten dan Kota Sukabumi.

” Perlu sinergitas yang kuat, kesungguhan hati serta komintment dari seluruh lapisan, dari level pimpinan sampai masyarakat harus satu gerak satu tujuan dalam memusnahkan Narkoba di Sukabumi khususnya Umumnya Republik Indonesia,” paparnya.

Memberantas Narkoba ini sangat sulit kalau di lakukan oleh sebuah lembaga atau perorangan, perlu kerjasama dan penguatan peranserta masyarakat. (Ismatullah)

Lihat Juga...