Tanggul Irigasi di Desa Bojongsari Jebol Akibat Tanah Longsor

NYALINDUNG — Akibat hujan deras yang menguyur di sekitar Desa Bojongsari Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Minggu (24/02/2020), telah mengakibatkan tanggul irigasi di Kampung Cigalasar RT03/05 jebol.

Kepala Desa (Kades) Bojongsari Yayat Sudrajat diwakili Kepala Dusun (Kadus) Bojongsari Jajat mengatakan, tanah longsor akibat hujan yang terus menerus membuat saluran irigasi untuk mengairi sawah di Kampung Karikil dengan volume 25×5 meter jebol,” kata Jajat kepada www.sukabumizone.com Selasa, (25/02).

Menurutnya, dampak dari kejadian tersebut sawah seluas 30 hektare milik petani kini kekeringan. “Apabila tidak secepatnya ditangani kemungkinan petani gagal panen,” ujarnya.

Jajat megulas, sampai saat ini saluran irigasi belum ditangani secara serius. “Dari hari pertama kejadian sampai saat ini belum ada tindak lanjut dari pihak terkait. Mungkin dana untuk merealisasikan pembangunan tersebut belum cair. Akan tetapi, survey sudah di lakukan oleh pihak PSDA ke lokasi kejadian tapi pembangunan belum juga terealisasi,” ulasnya.

Ia berharap, dana untuk merealisasikan pembangunan tersebut segera turun dan dicairkan. “Harapan kami, dana-dana yang akan disalurkan pada pembangunan itu segera cair,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...