Bupati Sukabumi Buka Rapat Kerja Cabang Bersama Pengurus Kwarcab

 

SUKABUMI KAB — Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) membuka Rapat Kerja Cabang dirangkaikan silaturahmi dengan pengurus Kwarcab, pengurus Kwarran serta pimpinan satuan karya, di Bravo Cikidang. Jum’at (28/2).

Gerakan pramuka adalah tempat calon calon pemimpin bangsa di masa depan, karena didalamnya terdapat proses berkelanjutan membentuk insan Pancasila yang tangguh, tahan banting, berakhlak mulia dan yang inovatif, demikian disampaikan H. Marwan Hamami.

” Karena itu pramuka dituntut untuk terus menyesuaikan segala program dan metode kegiatan dengan perubahan zaman yang sangat cepat di segala aspek, walau demikian pendidikan dalam gerakan pramuka harus tetap mengacu pada prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan (PDK-MK), ” ungkapnya.

Menurut Marwan, tantangan yang dihadapi oleh Pramuka semakin berat, perlu kerjasama dan dukungan semua pihak untuk mewujudkan gerakan pramuka yang berhasil mencapai tujuannya yakni melatih para generasi muda supaya memaksimalkan segala potensi yang ada di dalam dirinya, baik yang bersifat fisik, intelektual, spiritual dan sosial.

Ia berharap, organisasi pramuka benar benar menjadi sarana yang mampu menjembatani keberhasilan pencapaian tujuan luhur organisasi.

“Mudah-mudahan pengabdian dan kerja keras kita dalam meningkatkan kualitas SDM gerakan pramuka di Kab. Sukabumi menjadi nilai ibadah,”pungkasnya.

Di tempat yang sama Ketua Kwatir Cabang Pramuka Kabupaten Sukabumi H. Mohammad Solihin menyampaikan, bahwa Rapat kerja Pramuka tersebut membahas kegiatan dan evaluasi serta rencana kerja pendidikan kepramukaan. Yang fokus pada pembinaan mulai dari kwartir ranting, saka (satuan karya pramuka) dan gugus depan. ” Banyak hal yang mesti dibenahi dan di perkuat dari sisi ke organisasian,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyaksikan penandatanganan MoU pendidikan dan pelatihan prasiaga bagi pembina IGTKI, IGRA, dan Himpaudi dengan Kwarcab Kabupaten Sukabumi. Serta menyerahkan kadeudeuh kepada Vini Sepuh pramuka yang masih aktif di gerakan pramuka Kwarcab Sukabumi. (Kusnandar)

Lihat Juga...