Pemdes Cijurey Bersiap Lakukan Pembangunan di 2020

GEGERBITUNG — Pemerintah Desa (Pemdes) Cijurey Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, genjot pembangunan infrastruktur demi peningkatan faktor ekonomi, pendidikan dan kesehatan masyarkat. Pemdes telah menentukan beberapa kriteria pembangunan sebagai skala prioritas di 2020 hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2019 silam.

Kepala Desa Cijurey Asep Suhendar mengatakan, pihaknya telah menggodok sejumlah pembangunan yang dianggap sangat penting untuk direalisasikan di 2020. “Pembangunan ini meliputi Pengaspalan Jalan, Pembangunan Jembatan, beberapa Jalan Lingkungan, Irigasi, Tembok Penahan Tanah (TPT) dan masih banyak lagi pembangunan lainnya. Untuk, 2020 ini saya hanya melanjutkan program yang sudah dibentuk pemerintahan terdahulu. Baru di 2021 program pembangunan fisik sesuai program saya sebagai kepala desa baru dapat digulirkan, ” kata Asep yang merupakan kepala desa terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 silam kepada www.sukabumizone.com Selasa, (03/03/2020).

Menurutnya, seluruh rencana pembangunan telah tertuang ke dalam Rencana Aggaran Pembelanjaan Desa (RAPBDes) 2020. “ Sehingga, kemungkinan untuk berubah kriteria sudah tidak mungkin,” ujarnya.

Ia berharap, seluruh pembangunan yang telah menjadi prioritas dapat berjalan sebagai mana mestinya sesuai target yang telah ditentukan bersama. “Semoga tidak ada kendala yang dijumpai pada pelaksanaannya nanti,” harapnya.

Ia menambahkan, pembangunan infrastruktur dinilai penting sebab, petumbuhan ekonomi masyarakat cenderung didominasi akses jalan yang memadai. “Dimana, dengan infrastruktur jalan yang bagus maka ongkos menjadi murah serta jarak tempuh menjadi lebih singkat. Selain itu, akan menunjang perkembangan pendidikan dan pelayanan kesehatan prima,”pungkasnya. (Sopyan)

Lihat Juga...