Pemdes Ubrug Bersama Dinas PU Lakukan Survey Sumber Air Bersih

WARUNGKIARA — Pemerintah Desa (Pemdes) Ubrug Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bersama Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi lakukan survey lokasi suber mata air di Kedusunan Cikoneng belum lama ini. Survey dilakukan seiring adanya program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) yang secepatnya akan di gulirkan di desa tersebut.

Kepala Desa (Kades) Ubrug Henhen Suhendi mengatakan, survey kelokasi sumber mata air itu termasuk satu rencana pembangunan yang akan direalisasikan di 2020. “Kami mendapat bantuan ini langsung dari pusat dan akan merealisasikannya bersama Dinas PU Pamsimas, untuk mengalirkan sumber mata air ke empat RT yang ada di Kedusunan Cikoneng,” Kata Henhen kepada www.sukabumizone.com Jum’at, (06/03).

Menurutnya selain dengan PU Pamsimas, pemdes juga melibatkan Pihak Kesehatan Warungkiara untuk pengecekan kadar PH Air. “Kami baru melakukan pengecekan kadar PH airnya yang dilakaukan Pihak Kesehatan Warungkiara, dan hasilnya belum dapat diketahui. Setelah semuanya dilaporkan dan dinyatakan bagus maka kami akan langsung merealisasikan program ini,” paparnya.

Ia beharap, rencana itu bisa berjalan lancar dan segera direaliasasikan. “Mudah-mudahan, semua yang direncanakan ini bisa cepat digulirkan dan berjalan lancar. Sebab, ini salah satu faktor penunjang kesehatan masyarakat,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...