Pengurus BPD Damarraja Priode 2020-2025 Resmi Dilantik

WARUNGKIARA — Pemerintah Desa (Pemdes) Damarraja Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Melantik Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) 2020-2026. Kegiatan itu, turut dihadiri Kepala Desa Damarraja, Camat Warungkiara, Kepala KUA Kecamatan Warungkiara dan unsur lainnya, di Aula Desa Damarraja Jum’at, (06/03).

Camat Warungkiara Asep Suhenda mengucapkan, rasa terimakasihnya kepada pengurus BPD lama dan selamat datang kepada penguruh BPD yang barudilantiknya. “Saya ucapkan terimakasih kepada anggota BPD yang lama atas dedikasinya selama 6 tahun bertugas dan juga saya ucapkan selamat bertugas kepada anggota BPD yang baru periode 2020-2026,” kata Asep kepada www.sukabumizone.com Jum’at, (06/03).

Ia mengimbau, anggota BPD baru agar segera memperlajari seluruh peraturan yang ada di desa. Hal itu, akan berdapak positif demi tugas yang diembannya supaya lebih baik dan dapat bersinergi dengan kepala desa.

“Untuk saat ini, ada himbauan dari bupati agar setiap desa menggali potensi wisata, minimal satu obyek wisata untuk mendongkrak faktor ekonomi, pendidikan dan kesehatan masyarakat. Sinergitas serta berkolaborasi agar dapat memajukan masyarakat lebih baik harus dilakukan BPD dan Kepala Desa,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala Desa Damarraja Sutrisno yang di Wakili Sekretaris Desa (Sekdes) Damarraja Ade Sumanta mengatakan, inti tugas dan kinerja BPD sangat penting bagi Pemdes.

“Inti utama tugas BPD bagi pemdes itu sangat penting karena, BPD adalah mitra kerja Kades dalam Pangawasan dan Pelaksanaan kerja di tubuh pemerintah. Juga sebagai wadah untuk menampung aspirasi masyarakat dan mensosialisasikannya,” tutur dia.

Ia beharapa, BPD dapat menjalin komunikasi yang baik antara Pemdes dan Masyarakat. “Dengan terbentuknya BPD ini, kami harapkan pihak Pemdes, BPD dan Masyarakat dapat terjalin komunikasi yang erat dan luas supaya kinerja lebih puas dan segala aspirasi masyarakat yang ditampung dapat tersalurkan,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...