TPT di Desa Hegarmanah Tergerus Tanah Longsor

WARUNGKIARA — Tanah longsor akibat guyuran hujan kembali terjadi. Kali ini, tanah longsor berada di Kampung Kedung Desa Hegarmanah Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Kepala Desa (Kades) Hegarmanah Jaenudin melalui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LMP) Desa Hegarmanah Dayan mengatakan, longsor tersebut dampak dari guyuran hujan sehari semalam. “Longsor terjadi pada Jum’at 6 Februari 2020 kemarin akibat hujan yang mengikis tebing hingga merusak Tembok Penahan Tanah (TPT),” kata Dayan Kepada www.sukabumizone.com Minggu, (06/03).

Menurutnya, warga saat ini tengah bergotongroyong membersihkan material yang mentupi jalan. “Kami melakukan kerja bakti, membersihkan sebagian jalan yang tertutup material tanah dan bebatuan akibat longsor kemarin, supaya arus lalulintas warga bisa kembali normal,” jelas Dayan.

Ia berharap, warga selalu waspada akan datang becana bila musim hujan tiba. “Kami mengimbau dan berharap Warga Kampung Kedung khususnya dan umumnya warga di Desa Hegarmanah, untuk selalu waspada terhadap bencana di musim penghujan,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...