Kake 60 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa di Desa Nyalindung

NYALINDUNG — Sejumlah warga di Kampung Kubang Desa Nyalindung Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, digegerkan dengan penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki tepatnya Pukul 12.10 WIB Jumat (20/03/2020).

Diduga, mayat yang diketahui merupakan seorang kake berusia 90 Tahun bernama Didin warga Kampung Pasirceuri Rt 01/03 Desa Mekarsari Kecamatan Nyalindung itu, jatuh terperosok ke tebing sawah.

Ciri-ciri korban saat di temukan warga yakni, mengenakan kaos pendek biru, celana pendek kotak-kotak motif sarung
warna warni, sarung motif kotak warna merah putih hitam  biru dongker dan kaos dalam putih.

Salah seorang warga Kampung Pasirceuri yang juga tetangga korban Yadi mengatakan, sekira Pukul 09.30 WIB ia hendak mencari rumput untuk pakan sapi. Namun, disekitaran tebing sawah tepatnya di Kampung Kubang ia mencium bau bangkai.

” Akan tetapi, saya waktu itu tidak menyangka bau itu berasal dari bangkai mayat manusia. Lalu, saya langsung pulang ke rumah dan memberitahukan melalui telephone kepada Nurhasanah yakni anak korban, perihal bau bangkai tersebut. karena saya mengetahui bahwa korban meninggalkan rumah dan sedang dilakukan pencarian oleh pihak keluarga,”ungkapnya.

Sementara itu menurut Nushasanah, korban meninggalkan rumah sejak Jum’at 13 maret 2020 sekira Pukul 12.30 WIB, dimana sebelumnya diberi makan olehnya. ” Kemudian bapak saya meninggalkan rumah tanpa kabar. Saya mengira bapak pergi ke gubuk sawah namun, setelah ditunggu hingga magrib, bahkan keesokan harinya dicari ke gubuk tidak ada, ” jelasnya.

Bahkan lanjut Nurhasanah pihak  keluarga sempat  mencari ke pasawahan Cianjur, Rancaoray Nyalindung dan Caringin.”  Namun tidak berhasil diketemukan. Bapak saya tidak bisa bicara sejak tahun  2017 dan mengalami pikun. Sebelumnya pernah meninggalkan rumah, keseharian tidak menggunakan sendal (suka dibuang).
Apabila membawa benda tajam jenis pacul golok ke gubuk sawah suka dibuang, ” paparnya.

Selanjutnya, pihak keluarga bersama pihak kepolisian dari Polsek Nyalindung melakukan pencarian dan mengecek TKP. Dan hasilnya benar ada mayat Didin tergeletak di semak-semak. menurut pemeriksaan luka luar oleh tim medis tidak ada luka bekas penganiayaan dan mayat diprediksi telah meninggal selama satu minggu. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan