Pemdes Gegerbitung Sigap Cegah Covid-19 dengan Warling

GEGERBITUNG — Sigap cegah covid-19 juga dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Gegerbitung Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, dengan Wawar Keliling (Warling) ke empat kedusunan yang ada di desa tersebut Selasa, (24/03).

“Hari ini kami Warling antispasi penyebaran covid 19, ke empat kedusunan yakni, Kedusunan Gegerbitung, Cangklek, Bongas dan  Rancagoong, ” kata Kepala Desa Gegerbitung Dedi Saefulrohman saat dihubungi www.sukabumizone.com Selasa, (24/03).

Dedi menjelaskan, seperti  Warling di desa yang lainnya, pesan yang disampaikan tidak terlepas dari maklumat yang disampaikan  Bupati Sukabumi. Seperti, melarang adanya kegiatan kumpul-kumpul di tempat keramaian. Hindari studi tour ke tempat-tempat wisata terutama ke Jakarta dan Bogor.

” Selanjutnya warga diimbau menjaga ketahanan tubuh, karena virus masuk ketika daya tahan tubuh menurun. Selain itu terapkan budayakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, (PHBS),” ujarnya.

Menurutnya, dalam menghadapi wabah virus covid 19 harus dengan kesadaran bersama. ” Semua elemen bersatu untuk memutus penyebaran virus ini.  Insya Allah wabah ini bisa ditanggulangi,” pungkasnya. (Andi)

Lihat Juga...