Cegah Covid-19, Kantor Kecamatan Cireunghas Disemprot Disinfektan

CIREUNGHAS — Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, lakukan sosialisasi Covid-19 dan Penyemprotan Disinfektan di seluruh ruangan kantor kecamatan Selasa, (24/03).

Camat Cireunghas Udin Saprudin mengatakan, kegiatan itu dilakukan sebagai satu tindakan antisipasi terhadap wabah Virus Corona.

“Alhamdulillah, hari ini kami telah melaksakan penyemprotan di seluruh ruangan kantor dibantu  dari Puskesmas Cireunghas, ” kata Udin kepada www.sukabumizone.com Selasa, (24/03).

Selain antisipasi di lingkungan kecamatan tutur Udin, pihaknya juga akan melakukan Wawar Keliling (Warling) ke tiap-tiap desa Se- Kecamatan Cireunghas. ” Kami akan kembali menyampaikan maklumat dari pak bupati terkait pencegahan covid-19 melalui Warling, ” tuturnya.

Di tempat yang sama Kepala puskesmas Cireunghas Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Yosep Sasmita menjelaskan, dalam Warling  ditegaskan masyarakat wajib barsama-sama melakukan pencegahan tehadap Virus Corona.

“Sosialisasi melalui Warling ini sangat epektif untuk pencegahan, memberi pemahaman, antisipasi juga imbauan terhadap masyarakat agar bisa melaksanakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” paparnya.

Ia berharap, dengan adanya sosialisasi masyarakat bisa paham cara mencegah yang sangat penting dari pada mengobati. ” Mudah-mudah wabah ini segera berlalu dan kita bisa kembali beraktivitas secara normal kembali,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan