Pemdes Cikurutug Lakukan Peyemprotan Disinfektan

CIREUNGHAS — Pemerintah Desa (Pemdes) Cikurutug Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, lakukan penyemprotan Disinfektan di Kedusunan Cijurai. Selain itu, pemdes juga melakukan sosialisasi melalui Wawar Lingkungan (Warling) kesetiap kedusunan di Desa Cikurutug Belum lama ini.

Kepala Desa (Kades) Cikurutug Muhamad Ripai mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan tepatnya Sabtu 21 Maret 2020 lalu sebagai upaya pencegahan terhadap Covod-19.

“Alhamdulillah, saya dibantu Babinsa serta Babinmas sudah melakukan penyemprotan Desinfektan Wilayah Dusun Cijurai. Ini dilakukan, sebagai salah satu langkah antisipasi terahadap Virus Covid-19 yang sedang merebak saat ini,” kata Muhamad saat di sambangi www.sukabumizone.com Selasa, (24/03).

Selain itu lanjut Muhammad, pemdes juga melakukan sosialisasi melalui Warling ketiap dusun yang ada di wilayahnya.

“Selain penyemprotan, kami juga melakukan Sarling kesetiap dusun yang ada di desa ini untuk memberi pemahaman, cara pencegahan serta mengarahkan agar bisa menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) bagi masyarakat,” tuturnya.

Ia berharap, upaya itu berdampak positif bagi masyarakat. “Semoga dengan adaya wabah Covid-19 ini, kita bisa melakukan banyak kebaikan, berserah diri juga memohon perlindungan kepada Allah SWT, melakukan PHBS menjaga diri dari perkumpulan yang kurang berpaedah,” harapnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...