Sikapi Wabah Corona, Pemdes Bojongraharja Lakukan Penyemprotan Disinfektan

CIKEMBAR — Sikapi wabah virus covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Bojongraharja Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, lakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik Rabu, (25/03/2020).

“Penyemprotan disinfektan ini dilakukan di tempat-tempat umum seperti kantor desa, tempat ibadah, dan lainnya yang tersebar di lima kedusunan yang ada di desa kami, ” kata Kepala Desa Bojongraharja Henhen diwakili Ketua Koordinator Pelaksana Taufik Hidayat saat dihubungi www.sukabumizone.com Rabu, (25/03).

Menurutnya, besar kemungkinan penyemprotan akan berlanjut hingga esok hari. ” Dimana, kami juga akan bekerjasama dengan beberapa perusahaan peternak ayam yang bedomisili di desa ini, ” ujarnya yang juga sebagai Sekretaris Desa Bojongraharja.

Ia berharap,  penyemprotan disinfektan dapat mencegah penyebaran virus covid-19 khususnya di Desa Bojongraharja. ” Pada kesempatan ini, sekaligus kami juga memberikan peringatan dan perhatian kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan mengikuti arahan dari instansi terkait. Ya, apalagi di desa ini banyak industri besar, pasti banyak pendatang yang tinggal di sini, ” papar Taufik didampingi Bendahara Desa Bojongraharja Dianawati.

Ia meminta, masyarakat selalu waspada dan menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS). ” Dengan kepedulian dari seluruh lapisan masyarakat. Maka, Desa Bojongraharja pasti terhindar dari virus mematikan ini. Paling tidak  Pemdes Bojongraharja sudah turut andil dalam penanganan untuk melindungi masyarakat, ” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan