Cegah Corona, Pemdes Caringin Pakai Hand Sanitizer

GEGERBITUNG — Berbagai langkah sebagai bentuk upaya pencegahan Wabah Virus Covid-19, terus dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Caringin Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, seperti Wawar Lingkungan (Warling) yang terus digencarkan.

Bahkan, Kepala Desa Caringin Marpudin menginstruksikan kepada seluruh perangkat dan tamu yang hendak masuk kantor desa harus disemprot (Hand Sanitizer) dan cuci tangan terlebih dahulu.

“Upaya cegah Corona saya intruksiken cuci tangan sebelum masuk ruangan kantor,” tandas Marpudin saat dihubungi www.sukabumizone.com Kamis, (26/03).

Menurutnya, pemdes tidak akan tinggal diam dan akan terus berupaya turut melakukan pencegahan covid 19. “Hari ini kami mulai membiasakan cuci tangan, semprot dan lainnya. Ini merupakan langkah pembiasaan ke depannya guna meningkatkan program Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” ujarnya.

Semua pihak harus bahu membahu tutur Marpudin, wabah ini tidak dapat dianggap sepele. ” Insya Allah dengan kebersamaan dan kesadaran dari semua pihak virus mematikan ini dapat di cegah,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan