Bupati Sukabumi Pimpin Langsung Penyemprotan 25.000 Liter Disinfektan

SUKABUMI KAB — Mitigasi dan peningkatan kewaspadaan guna mengantisipasi penyebaran virus corona terus dilakukan jajaran Pemerintah Kabupaten Sukabumi dengan gencar melakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan disejumlah titik diwilayah utara Kabupaten Sukabumi.

Setelah sebelumnya menyasar pusat pelayanan publik, perkantoran serta obyek wisata dan obyek vital diwilayah Palabuanratu, kini Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami bersama Kapolres Kota Sukabumi dan Dandim 0607 Kota Sukabumi melakukan penyemprotan disinfektan di ruas ruas jalan serta ruang publik di wilayah Kecamatan Cisaat.

Di Pimpin langsung Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami yang mengendarai Mobil Damkar Milik pemerintah Kabupaten Sukabumi dengan mengerahkan armada milik Polres Sukabumi dan Kodim 0607, belum lama ini.

“Penyemprotan disinfektan ini kami laksanakan guna meningkatkan kewaspadaan,mengantisipasi penyebaran virus corona, sehingga dapat memberikan ketenangan bagi masyarakat, namun senantiasa meningkatkan kedisiplinan, salah satunya dengan rutin melaksanakan penyemprotan disinfektan di jalanan dan ruang publik,” jelasnya.

Bupati menambahkan bahwa kegiatan ini untuk memotivasi Bagaimana masyarakat diajak mencermati kondisi dengan adanya virus Corona.

“Mereka tidak bisa diam diri kita memotivasi mereka untuk menjaga lingkungan, menjaga kesehatan tubuh,” jelasnya.

Rute yang dilewati dalam kegiatan penyemprotan disinfektan adalah Gelanggang Olahraga Cisaat, Sukamantri, jalur lingkar selatan, Cibolang, Cibaraja, area Pasar Cisaat, Kadudampit, Cibatu dan sejumlah daerah lainnya.

“Untuk kegiatan selanjutnya tadi kita sampaikan Camat kerjasama dengan Puskesmas dan Hakli untuk melakukan penyemprotan ke warga dan rumah-rumah penduduk apalagi mereka yang sering melakukan kegiatan kumpul kumpul,” tambahnya.

Bukan hanya penyemprotan disinfektan Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami memastikan tersedianya tempat tempat Cuci tangan yang disebar di sejumlah titik di Kecamatan Cisaat Diantaranya GOR Cisaat, Dekranasda, Alun alun Cisaat, Islamic center dan Pasar Cisaat.

Disinggung Terkait Penutupan pasar Jalur, Bupati Sukabumi memastikan akan melakukan penutupan.

“Kita koordinasikan dengan Polres dan Kodim hari ini, karena ini memang agak riskan, kegiatan minggu mereka melakukan kegiatan aktivitas di ruang terbuka, dan orang orangnya datang dari berbagai daerah, ini juga perlu di antisipasi demi keselamatan bersama,” pungkasnya. (Nur Suhendar)

Lihat Juga...