Pemdes Bojongkembar Lakukan Sosialisasi Cegah Covid-19

CIKEMBAR —  Pemerintah Desa (Pemdes) Bojongkembar Kecamatan Cikembar Kebupaten Sukabumi Jawa Barat, gelar sosialisasi pencegahan Covid-19 di Aula Desa Bojongkembar belum lama ini.

Dari informasi yang diperoleh wwww.sukabumizone.com, sosialisasi tersebut turut dihadiri Kepala Desa Bojongkembar, Pendamping lokal desa, Bidan Desa, Program Kreatif Mahasiswa (PKM) Cikembar, RT, RW dan Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKMD) Bojongkembar.

Kepala Desa (Kades) Bojongkembar Sholehudin Wahid mengimbau, seluruh lapisan masyarakat agar waspada dan menjalankan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).  “ Kami menghimbau seluruh masyarakat Desa Bojongkembar khususnya, agar tetap waspada dan menerapkan PHBS dalam kehidupan sehari-haru,” umbuhnya.

Di tempat yang sama PKM Kecamatan Cikembar menuturkan, masyarakat wajib memakai masker, ritin cucutangan, penyemprotan disinfektan dan lainnya. “Kami sarankan, kepada masyarakat apa saja yang kami sosialisakan tadi dapat di pahami dan dilaksanakan, karena menjaga itu lebih baik dari pada mengobati,” tuturnya.

Selain itu, Pendamping Desa Bojongkembar Nanang Awaludin,  mendorong pemdes agar segera membentuk Kesatuan Tugas (Satgas) Desa Covid-19. “Mudah-mudahan dengan adanya Satgas Covid-19 ini, bisa terpantau dan terkendali bilamana ada kejadian di Desa Bojongkembar dengan cepat tertangani,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...