Tanah Longsor di Desa Kertaraharja Lumpuhkan Akses Jalan Dwikora

CIKEMBAR — Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Desa Kertaraharja Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, telah mengakibatkan sejumlah bencana alam seperti tanah longsor dan banjir disejumlah titik Kamis, (26/03/2020).

Dari informasi yang diperoleh www.sukabumizone.com menyebutkan, tanah longsor di Kampung Pondok Bitung telah merobohkan pagar tembok salah satu perusahaan sepanjang 20 meter.

” Kejadiannya sekitar Pukul 17.15 WIB saat hujan deras cukup lama mengguyur wilayah ini, ” kata Kepala Desa Kertaraharja Yati Nurhayati kepada saat dihubungi www.sukabumizone.com Jum’at (27/03).

Menurutnya, longsor mengakibatkan Akses Jalan Dwikora lumpuh total. “Matrial longsor menutupi akses jalan penghubung tersebut. Sehingga, kendaraan baik roda dua maupun roda empat tidak dapat melintas, “ujarnya.

Selain itu, dampak yang dialami akibat peristiwa tersebut lanjut Yati, air akhirnya limpas dan masuk ke pemukiman warga serta pesawahan.

“Bencana bukan hanya longsor tapi, ada juga banjir di beberapa titik. Hari ini kami akan langsung mengecek ke lokasi untuk melakukan tindakan, ” cetusnya.

Ia berharap, semua komponen ikut terlibat untuk membenahi dampak bencana itu. ” Baik pemerintah, masyarakat maupun pihak perusahaan harus bahu membahu untuk memperbaiki dampak bencana ini,” pungkasnya. (Andi)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan