Banjir Bandang Terjang Pemukiman Warga di Sindangresmi

JAMPANG TENGAH — Diduga akibat pembangunan Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Provinsi Jawa Barat yang belum usai, banjir bandang terjang pemukiman warga di Kampung Cileungsir RT40/10 dan RT42/10 Kedusunan 4 Kubang Desa Sindangresmi Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat belum lama ini.

Kepala Desa (Kades) Sindangresmi Yan Mardiyana diwakili Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) Sindangresmi Dedy Mulyadi mengatakan, banjir bandang terjadi tepatnya Kamis 25 Maret 2020 yang mengakibatkan aliran Sungai Cidadap meluap dan masuk ke pemukiman warga.

“Pekerjaan PSDA Provinsi Jabar yang kurang baik karena tak kunjung selesai ini, telah berdapak buruk bagi warga Kami di Kedusunan 4 Kubang Kampung,” kata Dedy kepada www.sukabumizone.com Sabtu, (28/03).

Ia memaparkan, akibat banjir tersebut kini pemukinan warga terendam air dan lumpur. “Bukan hanya rumah warga saja yang terendam air juga lumpur, bahkan sawah dan ladang pun jadi korban longsor akibat gerusan air ini,” paparnya.

Ia berharap, ada tindak lanjut dari pihak terkait untuk memperbaiki pekerjaan yang belum usai tersebut. “Kami harus meminta pertanggung jawaban kepada siapa lagi kalau bukan kepihak tersebut. Karena, warga yang jadi korban ini, dampak irigasi PSDA yang mangkrak,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...