Babinsa Desa Sukamaju Lakukan Sosialisasi Covid-19 Door To Door

CIKEMBAR — Babinsa Desa Sukamaju dari Anggota Koramil 0708 Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, lakukan sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19 kepada masyarakat secara langsung, belum lama ini.

Kepala Desa (Kades) Sukamaju Edhika Anirmansyah Putra diwakili Babinsa Desa Sukamaju Sersan Kepala (Serka) Abdul Kasid mengatakan, sosialisasi pencegahan covid-19 yang dilakukan secara doot to door itu agar lebih dipahami dan dimengerti serta ditaati secara langsung oleh masyarakat se-Desa Suakamaju.

“Mudah-mudahan, dengan sosialisasi secara langsung masyarakat bisa segan, paham dan mematuhi segala peraturan yang diberikan sesuai dengan instruksi pemerintah pusat,” kata Abdul Kasid kepada www.sukabumizone.com Senin, (06/04).

Ia menjelaskan, ada lima imbauan yang paling utama disampaikan kepada masyarakat diantaranya, memakai masker saat keluar rumah, jangan sering menyentuh muka dengan menggunakan telapak tangan, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak aman sekitar satu meter pada saat berkomunikasi langsung dengan teman atau kerabat, selalu menjaga Pola Hidup Sehat (PHBS) dan selalu minum Vitamin.  “Seperti itulah imbauan yang kami sampaikan secara langsung kepada masyarakat,” paparnya.

Ia berharap, masyarakat bisa mengikuti semua peraturan yang sudah disampaikan secara langsung demi ketertiban bersama dan mengurangi penyebaran visus covid-19. “Semoga instruksi ini bisa dilaksanakan demi keselamatan bersama dan ingat kesehatan keluarga kita di rumah harus tetap dijaga,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...