Kades Bojongkerta Pimpin Langsung Pelaksanaan Penyemprotan Disinfektan

WARUNGKIARA — Kepala Desa Bojongkerta Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Uus Suhendar langsung memimpin peneyemprotan Disinfektan di sejumlah fasilitas umum (Fasum) yang tersebar diwilayah tersebut Senin, (06/04/2020). Kegiatan yang dilakukan guna memutus rantai penyebaran virus mematikan Corona atau Covid-19 tersebut dibantu sejumlah unsur. Seperti, Perangkat Desa, Pendamping Desa, RT, RW dan tokoh masyarakat.

Sementara itu, dari informasi yang diperoleh www.sukabumizone.com menyebutkan, sasaran lokasi yang menjadi skala prioritas meliputi, kantor desa, jalan protokol, rumah warga, sekitar jalan yang sering di lalui kendaraan yang hilir mudik, tempat ibadah dan Fasum lainnya.

Uus megatakan, upaya pencegahan penyebaran terhadap virus corona dengan penyemprotan disinfektan tersebut juga didanai dari bantuan Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi. “Alhamdulillah, di penyemprotan kali ada suntikan dana dari Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi Pak Denys Ali Perkasa. Mudah-mudahan bantuan seperti ini terus mengalir sehingga pencegahan virus ini dapat dilakukan secara berkala,” kata Uus kepada www.sukabumizone.com Senin, (06/04).

Ia menjelaskan, seluruh langkah yang dilakukan pemdes tidak terlepas dari maklumat yang dilayangkan pemerintah daerah dan pemerintah pusat. “Kami melaksanakan pencegahan ini, mengacu kepada Instruksi Bupati Sukabumi Nomor 11 Tahun 2020 tentang Pencegahan Perkembangan dan Penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Ia berharap, masyarakat agar tetap tenang dalam menghadapi permasalahan yang sedang dihadapi karen Virus Corona. “Kami minta kepada seluruh masyarakat agar tidak panik dan bisa melaksanakan peraturan yang sudah diberikan sesuai dengan instuksi dari pemerintah. Semoga masalah ini cepat berlalu agar kita semua bisa beraktifitas seperti sediakala,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...