Lawan Corona, Pemdes Semplak Gencarkan Penyemprotan Disinfektan

SUKALARANG — Pemerintah Desa (Pemdes) Semplak Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, lakukan pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 dengan penyemprotan Disinfektan di sejumlah Fasilitas Umum (Fasum) dan pemukiman warga. Kegiatan tersebut, turut melibatkan Babinsa, Babinkamtibmas, Satgas Relawan Lawan covid-19 serta unsur lainnya belum lama ini.

Kepala Desa (Kades) Semplak Nura Widarnangti mengatakan, pencegahan Covid-19 melalui penyemprotan Disinfektan sudah kesekian kalinya. Sementara itu, sasaran yang menjadi skala prioritas diantaranya, tempat ibadah, tempat yang sering didatangi warga, rumah warga dan sejumlah Fasum lainnya. Penyemprotan juga tersebar di tiga kedusunan yang ada di Desa Semplak yakni, Dusun Kabandungan, Dusun Cipringan dan Dusun Buluh.

” Jelas, guna mengurangi penyebaran virus mematikan tersebut penyemprotan secara merata ini harus dilakukan. Target utama penyemprotan yang kami lakukan adalah tempat ibadah seperti, Mushola, Mesjid, Majlis hingga Pesantren Santri,” kata Nura saat disambangi www.sukabumizone.com di ruang kerjanya Senin, (06/04/2020).

Nura menjelaskan, seluruh langkah yang dilakukan pemdes tidak terlepas dari maklumat yang dilayangkan pemerintah daerah dan pemerintah pusat. “Kami melaksanakan pencegahan ini, mengacu kepada Instruksi Bupati Sukabumi Nomor 11 Tahun 2020 tentang Pencegahan Perkembangan dan Penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Ia berharap, seluruh lapisan masyarakat mematuhi paraturan dan imbauan yang diberikan. “Seperti jaga kontak fisik secara langsung, cuci tangan pakai sabun, melakukan rutinitas pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta yang paling utama adalah Tingkatkan Iman Jaga Imun dan Lawan Corona,” pungkasnya. (Andi)

Lihat Juga...