Masker Bercorak Unik, Bupati Sukabumi Puji Milenial

SUKABUMI KAB — Dalam mencegah penyebaran Corona World Health Organization (WHO) telah merilis terkait penggunaan Masker. Juru bicara Pemerintah Republik Indonesia untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto, dalam konferensi Pers di Graha BNPB pada Kamis (2/4/2020) menegaskan bahwa Semua harus menggunakan masker.

Sementara itu, Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami meminta masyarakat segera menggunakan masker dalam aktifitas kesehariannya.”Terhitung hari ini dan ke depan masyarakat untuk menggunakan masker bagi pengamanan dirinya sendiri maupun untuk pengamanan dilingkungan mereka tinggal, ini demi keselamatan dan kesehatan bersama,” jelasnya Marwan Hamami di Pendopo Sukabumi kepada www.sukabumizone.com Senin, (06/04/2020).

Ia meminta, selain distribusi masker yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sukabumi ke setiap Fasilitas Kesehatan, Lembaga Swadaya Masyarakat dan Perusahaan juga dapat membantu masyarakat dalam pengadaan masker.

“Banyak Relawan yang telah membagikan masker, relawan kita juga tercatat telah membagikan sekitar 300 ribu masker, dan bahkan untuk perhari ini kita membagikan sekitar 50 ribu masker, apalagi perusahaan, harus membantu pengadaan masker, tanpa harus diperintah setiap perusahaan bisa bergerak secara otomatis karena ini sudah menjadi bencana internasional,” jelasnya.

Terkait, maraknya corak dan model masker yang beredar dimasyarakat, H.Marwan Hamami sampaikan apresiasi atas langkah dan upaya yang dilakukan.

” Ide kreatifitas dari anak milenial itu bagus, masyarakat membuat secara unik dan menarik, membuat masker itu bisa diakali dengan membikin sendiri di rumah dengan bahan yang mudah di dapat, banyak rujukan tutorial yang bisa ditiru,” tambahnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...