Pemdes Semplak Tempuh Berbagai Tahapan Pencegahan Demi Melawan Corona

SUKALARANG — Upaya pencegahan Covid-19 terus digencarkan Pemerintah Desa (Pemdes) Semplak Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, berbagai langkah preventif dilakukan seperti, penyemprotan Disinfektan secara merata hingga pelosok desa, Wawar Lingkungan (Warling) dan Sosialisasi menyisir hampir keseluruh wilayah Desa Semplak.

“Untuk menempuh seluruh tahapan pencegahan Covid-19 tentu kami tidak berjalan sendiri. Sebab, banyak pihak yang kami ajak untuk terlibat didalamnya seperti, Babinsa, Babinkamtibmas, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Bidan Desa, Satgas Relawan Lawan covid-19 yang tersebar diseluruh kedusunan dan unsur lainnya,”kata Kepala Desa Semplak Nura Widarnangti kepada www.sukabumizone.com Senin, (06/04).

Menurutnya, langkah yang dilakukan salah satunya untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran masyarakat agar tetap menerapkan Physical Distansing dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan ini akan terus dilaksanakan supaya masyarakat mentaati peraturan dan melakukan imbauan dari pemerintah agar pandemi ini cepat berlalu,” tuturnya.

Nura mengajak, seluruh komponen turut bahu membahu dalam mengatasi penyebaran virus mematikan tersebut.”Tanpa kerjasama yang solid dari semua komponen terutama masyarakat maka, kerja keras kami tidak akan berjalan maksimal. Untuk itu, kami mengajak seluruh lapisan mentaati aturan melalui maklumat yang dilayangkan pemerintah daerah maupun pemerintah. Semoga kita semua terhindar dari wabah covid-19,” pungkasnya. (Sep)

Lihat Juga...