Pemdes Titisan Tempuh Tahapan Pencegahan Covid-19

SUKALARANG — Pemerintah Desa (Pemdes) Titisan Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, terus gencarkan pencegahan penyebaran covid-19 bersama Babinsa, Babinkamtibmas, Bidan Desa, BPD juga Satgas Relawan Lawan covid-19 dengan penyemprotan disinfektan di sejumlah Fasilitas Umum (Fasum) melalui swadaya masyarakat belum lama ini.

Kepala Desa (Kades) Titisan Bangbang Nur Aripin mengatakan, penyemprotan disinfektan sudah kesekian kalinya dilakukan melalui swadaya masyarakat. “Alhamdulillah, kegiatan pencegahan ini sudah beberapa kali kami lakukan seperti di jalan protokol, pemukiman warga, masjid serta Fasum lainnya,” kata Bambang kepada www.sukabumizone.com Senin, (06/04).

Menurutnya, selain melakukan pencegahan melalui penyemprotan pemantauan terhadap masyarakat pun terus ditingkatkan untuk antisipasi penyebaran virus covid-19 secara oprtimal. “Dengan melakukan pemantauan kepada masyarakat secara ekstra mudah-mudahan semua bisa terminimalisir dari penyebaran wabah ini,” paparnya.

Selian itu lanjut Bambang, pemdes juga terus melakukan sosialisasi Wawar lingkungan (Wargling). “Sampai saat ini Warling juga terus kami lakukan dibantu pihak kepolisian,” tuturnya.

Ia menjelaskan, pelaksanaan pencegahan yang dilakukan sesuai dengan imbauan dan instruksi pemerintah pusat melalui maklumat yang diterima pemdes.

“Kami melaksanakan pencegahan ini, mengacu kepada Instruksi Bupati Sukabumi Nomor 11 Tahun 2020 tentang Pencegahan Perkembangan dan Penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Ia berharap, pencegahan penyebaran covid-19 dapat berdampak positif bagi masyarakat sehingga tidak panik dan tidak ada yang terkena wabah mematikan tersebut.

“ Dengan langkah ini semoga bisa memutus mata rantai penyebaran virus mematikan corona. Kami juga meminta masyarakat membiasakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” pungkasnya. (Sep)

Lihat Juga...