Penyemprotan Disinfektan Gencar Dilakukan Pemdes Kertaangsana

 

NYALINDUNG — Pemerintah Desa (Pemdes) Kertaangsana Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bersama Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 terus gencarkan penyemprotan disinfektan di sepanjang ruas jalan provinsi, untuk pemerataan pencegahan penyebaran virus covid-19 Selasa, (07/04/2020).

Kepala Desa (Kades) Kertaangsana Ence Ruswandi mengatakan, selain seluruh ruangan kantor desa dan Fasilitas Umum (Fasum) lainya, penyemprotan disinfektan juga di lanjutkan kejalan dan rumah warga. “Kami dibantu Satgas Covid-19 Desa Kertaangsana, melanjutkan kembali penyemprotan ini dengan target sepanjang ruas jalan Provinsi sampai batas-batas desa,” kata Ence kepada www.sukabumizone.com Selasa, (07/04).

Ia menjelaskan, seluruh langkah yang dilakukan pemdes tidak terlepas dari maklumat yang dilayangkan pemerintah daerah dan pemerintah pusat. “Kami melaksanakan pencegahan ini, mengacu kepada Instruksi Bupati Sukabumi Nomor 11 Tahun 2020 tentang Pencegahan Perkembangan dan Penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Ia berharap, dengan pelaksanaan penyemprotan yang terus digiatkan secara merata dapat membuahkan hasil yang memuaskan. “Mudah-mudahan dengan antisipasi ini, masyarakat dapat terlindungi dari wabah virus corona. Akan tetapi tingkat ke waspadaan tetap harus ditingkatkan,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...