Puskesmas Gunungguruh Rapid Test Covid-19 Sebanyak 17 ODP

GUNUNGGURUH — Sebanyak 17 Orang Dalam Pantauan (ODP) di Puskesmas Gunungguruh, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dilakukan Rapid Test Virus Corona atau Covid-19. Pengecekan Rapid Test Covid-19 langsung dimpimpin Kepala Puskesmas Gunungguruh Dedi Setiadi.

“Pada Minggu (05/04) lalu, sebanyak 17 ODP yang tercatat di Puskesmas Gunungguruh dites dan hasilnya, sebanyak 13 orang negatif dan 4 orang bebas dari pemantauan selama 14 hari,” kata Dedi melalui Petugas Penanggulangan Penyakit Menular Puskesmas Gunungguruh Eri Kustiawan kepada www.sukabumizone.com Selasa, (07/04).

Menurutnya, alur pelaporan dilakukan melalui sitem yang telah terbentuk yakni, mengerahkan seluruh satgas covid-19 yang ada di Puskemas Gunungguruh. ” Di wilayahnya masing-masing mereka menjaring apakah ada temuan OTG, ODP atau PDP kemudian ditidaklanjuti team dokter surveland dan lainnya. Apabila ada, maka seluruh pasien tersebut akan mendapat Rapid Test Covid-19,” ujarnya.

Lanjut Eri, bersyukur dari yang sudah dites tidak ada warga yang positif Covid-19. “Sampai saat ini Alhamdulillah tidak ada yang positif, semuanya negatif. Cuman memang belum bisa disimpulkan soalnya masih banyak yang belum di rapid test,” tandasnya. (Sep)

Lihat Juga...