Fasum dan Rumah Warga Jadi Target Penyemprotan Disinfektan di Desa Nangerang

JAMPANG TENGAH — Sejumlah Fasilitas Umum (Fasum) dan rumah warga, jadi target penyemprotan disinfektan yang dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Nangerang Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Rabu, (07/04).

Kepala Desa (Kades) Nangerang Sopyan mengatakan, pihaknya berinisiatif melakukan penyemprotan disinfektan berdasarkan surat edaran yang diberikan pemerintah pusat.
“Untuk atntisipasi penyebaran virus covid-19 masuk ke desa ini, kami bersama unsur lain melakukan penyemprotan disinfekatan di berbagai fasum seperti masjid, mushola, PAUD juga rumah-rumah warga, sesuai dengan instruksi bupati,” kata Sopyan kepada www.sukabumizone.com Rabu, (07/04).

Selain melakukan penyemprotan, ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi aturan-aturan yang sudah ditegaskan. “Disamping penyemprotan, kami juga mensosialisasikan kepada masyarakat agar selalu mengindahkan peraturan yang sudah ditetapakan. Seperti, jaga jarak bila mengobrol atau bersalaman, menghidari kumpulan orang banyak, memakai masker bila keluar rumah dan lainya,” ujar dia.

Dengan melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 secara serentak mengunakan disinfektan ini. Ia berharapkan, penyebaran virus corona yang terjadi dimana-mana dapat terbendung. Ia juga meminta masyarakat agar tetap tenang, selalu jaga kesehatan, dan melaksanakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). “Masyarakat juga harus turut memantau memantu serta wajib melaporkan bila ada kerabat, tetangga ataupun tamu yang datang dari luar kota ke desa ini, demi menjaga keselamatan kita bersama,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...