Pemdes Bantarpanjang Gelar Sosialisasi Covid-19

JAMPANG TENGAH — Pemerintah Desa (Pemdes) Bantarpanjang Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gelar sosialisasi penguatan dan penegasan penanganan covid-19. Kegiatan tersebut dihadiri, Camat Jampang Tengah, Kepala Puskesmas, Babinsa, Babinmas, Satuan Tugas (Satgas) covid-19 dan unsur lainnya di Aula Desa Bantarpanjang Rabu, (08/04/2020).

Kepala Desa (Kades) Bantarpanjang Mulyadin diwakili Kepala Seksi(Kasi) Pemerintahan Nana Supriatna mengatakan, tujuan dibentuknya Satgas Covid-19 yakni untuk selalu waspada terhadap berbagai ancaman penyebaran Virus Corona. “Tujuan kami membentuk Tim ini, agar selalu waspada terhadap penyebaran virus covid-19 dan bisa mendata secara rinci masyarakat yang baru datang dari luar Kota Sukabumi,” kata Nana kepada www.sukabumizone.com Rabu, (08/04).

Ia memaparkan, dalam sosialisasi penguatan Satgas covid-19 itu, Camat memberikan imbauan ke-seluruh anggota yang hadir agar selalau menjaga jarak aman, cuci tangan pakai sabun, Pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan paling utama bisa terus memantau dan mendata setiap orang yang datang dari luar daerah.

“Seperti itu, imbauan sekaligus pengukuhan yang disampaikan Pak Camat kepada seluruh anggota yang hadir yang mengacu kepada Surat Edaran Menteri Desa dan PDT Nomor 8 Tahun 2020 tentang Desa Tanggap Covid-19 dan Instruksi Bupati Sukabumi Nomor 11 Tahun 2020 tentang Pencegahan Perkembangan dan Penyebaran Covid-19,” paparnya.

Ia berharap, terbentuknya satgas covid-19 bisa mengantisipasi penyebaran virus corona. “Semoga Satgas Covid-19 bisa sigap dalam menjalankan tugasnya masing-masing, juga bisa menyampaikan instruksi kepada masyarakat agar selalu mematuhi setiap peraturan yang telah disampaikan,” pungkasnya. (Kusnandar)

 

Lihat Juga...