Pemdes Hegarmanah Gelar Revitalisasi Bumdes 2020

WARUNGKIARA — Pemerintah Desa (Pemdes) Hegarmanah Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gelar Revitalisasi Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) 2020. Kegiatan itu, dihadiri Perangkat Desa, BPD, RT/RW, Kader Perempuan, Tokoh Masyarakat (Tokmas) dan lainnya di Aula Desa Hegarmanh Belum lama ini.

Kepala Desa (Kades) Hegarmanah Jaenudin melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Septian Muslim menjelaskan, rapat pembentukan Revitalisasi Bumdes tersebut bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat sebagai wadah usaha.

“Kami membentuk revitalisasi Bumdes ini dengan nama “HEGAR BUMDES”, yang berfungsi sebagai penampung hasil karya masyarakat seperti kerajinan Ukiran Bambu, kerajinan Tas juga Dompet, olahan makanan dan sebagainya,” kata Septian kepada www.sukabumizone.com Rabu, (08/04).

Ia berharap, terbentuknya Bumdes dapat berdampak positf dalam mendongkrak perekonomian masyarakat. “Semoga ke depan Bumdes ini dapat meningkatan PADes, dan mendongkrak perekonomian, pendidikan dan kesehatan masyarakat,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...