Nisfu Sya’ban, Pemdes Sirnajaya Patuhi Instruksi Bupati Nomor 14 Tahun 2020

WARUNGKIARA — Sesuai instruksi Bupati No 14 tanggal 6 April 2020, kegiatan Nisfu Sya’ban digelar secara serentak di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Mengacu pada peraturan tesebut maka, Pemerintah Desa Sirnajaya Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, menggelarnya Nisfu Sya’ban di beberapa Mesjid Jami belum lama ini.

Kepala Desa (Kades) Sirnajaya Dirman Sudirman melalui Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraaan Ramdan Supriatman mengatakan, acara Nisfu Sya’ban tutur dihadiri Perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Tokoh Masyarakat (Tokmas) dan unsur lainnya.

“Acara ini kami laksanakan atas dasar instruksi Bupati No 14 tanggal 6 April 2020 tentang imbauan bersama Bupati terkait covid-19 yang mana ada tiga poin didalam nya, dan karena dasar itulah kami bisa melaksanakan Nisfu Sya’ban secara serentak,” kata Ramdan kepada www.sukabumizone.com Kamis, (09/04).

Ia memaparkan, tiga inturuksi bupati tersebut meliputi. “Yang Pertama, bupati mengimbau kepada masyarakat melalui Pondok Pesantren, Imam Masjid serata Guru Ngaji dilingkungan RT/RW, untuk memperbanyak berdoa’, bertasbih di malam hari silih berganti. Yang Kedua, di malam Nisfu Sya’ban agar melaksanakan Sholat Sunat Nisfu Sya’ban setalah Sholat Magrib dan dilanjutkan dengan pembacaan surat yasin sebanyak 3 kali beserta doa’nya dan yang Ketiga, melaksanakan Sholat Juma’t berjamaah dengan memperhatikan Standar Operasional Prosedur (SOP) atau peraturan yang sudah di tentukan seperti menjaga jarak tentunya,” paparnya.

Ia berharap, dengan melakukan Nisfu Sya’ban dan berdoa secara serentak dapat menghilangkan penyakit covid-19. “Mudah-mudahan dengan kami melakukan doa bersama segala macam penyakit terutama wabah covid-19 bisa segera berlalu,” harapnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...