Pemdes Warungkiara Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Merata

WARUNGKIARA — Pemerintah Desa (Pemdes) Warungkiara Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, cegah penyebaran virus Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan Kantor Desa Warungkiara dan fasilitas umum lainnya Kamis, (09/04/2020).

Kepala Desa (Kades) Warungkiara Panpan Apandi diwakili Sekretaris Desa (Sekdes) Warungkiara Yandi Sopyandi mengatakan, penyemprotan disinfektan di tempat umum dilakukan seperti diToilet, Kantor KUA, Masjid dan lainya.” Itu merupakan salah satu antisipasi pencegahan virus covid-19,” kata Yandi kepada www.sukabumizone.com Kamis, (09/04).

Ia menjelaskan, penyemprotan disinfektan sudah beberapa kali dilakukan untuk pencegahan maksimal. “Selain kantor desa dan fasum, kami melaukan penyemprotan sampai ke rumah-ruamh warga dan ini akan menjadi target selanjutnya secara berkala,” jelasnya.

Ia berharap, setiap langkah yang dilakukan pemdes dapat mencegah wabah corona serta dapat memberikan rasa tenang bagi warga. “Mudah-mudahan dengan antisipasi seperti ini, masyarakat tidak merasa cemas. Akan tetapi, kewaspadaan dan melaksanakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) harus tetap ditingkatkan,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...