Perangi Covid-19, Pemdes Prianganjaya Lakukan Penyemprotan Disinfekatan

SUKALARANG — Pemerintah Desa (Pemdes) Prianganjaya Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, cegah Penyebaran Corona virus Disease (covid-19) dengan melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum (Fasum) dan pemukima warga Kamis, (09/04/2020).

Kepala Desa (Kades) Priangajaya Dadan Burhanudin melalui Sekretaris Desa Prianganjaya Yahsya mengatakan, upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 yakni, dengan melakukan penyemprotan disinfektan hampir di seluruh kedusunan yang ada di desa tersebut.

“Kami dibantu Pihak Puskesmas, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta unsur lainnya, melakukan penyemprotan disinfektan di Fasum seperti, di seluruh ruangan Kantor Desa, Mushola, rumah warga, dan lainnya yang ada di wilayah Desa Prianganjaya,” kata Yahsya kepada www.sukabumizone.com Kamis, (09/04).

Ia mengulas, seluruh langkah yang dilakukan pemdes tidak terlepas dari maklumat yang dilayangkan pemerintah daerah dan pemerintah pusat. “Kami melaksanakan pencegahan ini, mengacu kepada Instruksi Bupati Sukabumi Nomor 11 Tahun 2020 tentang Pencegahan Perkembangan dan Penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Ia berharap, masyarakat agar tetap tenang dalam menghadapi permasalahan yang sedang dihadapi karen Virus Corona. “Kami minta kepada seluruh masyarakat agar tidak panik dan bisa melaksanakan peraturan yang sudah diberikan sesuai dengan instuksi dari pemerintah. Semoga masalah ini cepat berlalu agar kita semua bisa beraktifitas seperti sediakala,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...