Lawan Covid-19, SDN Wangunreja Bagikan Masker Kain dan Hand Sanitizer gratis

NYALINDUNG — Cegah Covid-19 atau Virus Corona sejumlah guru dan peserta didik di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Wangunreja Desa Wangunreja Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, peroleh Masker kain dan Hand Sanitizer gratis di Halaman SDN Wangunreja Senin, (13/04).

“Pembagian masker kain dan Hand Sanitizer ini sebagai salah satu bentuk partisipasi sekolah dibantu komite sekolah dalam melakukan pencegahan terhadap penyebaran covid-19,” kata Kepala SDN Wangunreja Supandi kepada www.sukabumizone.com Senin, (13/04).

Menurutnya, pihak sekolah memberikan bantuan masker kain dan hand Sanitizer kepada peserta didik, guru dan warga agar digunakan untuk menjaga kebersihan tangan.

“Siswa sendiri menyambut senang pembagian masker dan pembersih tangan karena bisa mencegah virus dan kuman masuk ke dalam tubuh. Saat ini musimnya corona dan pakai masker bisa mencegah virus masuk ke dalam tubuh. Selain itu juga membersihkan tangan dengan sabun perlu dilakukan agar kuman ditangan mati,” ujarnya.

Dengan bebagai langkah yang dilakukan Supandi berharap, seluruh warga belajar di SDN Wangunreja terhidar dari virus mematikan tersebut. “Kami juga mengimbau kepada seluruh warga belajar khususnya agar tetap menggunakan masker di dalam dan di luar rumah, rajin mencucitangan, gunakan hand Sanitizer, dan terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (Andi)

 

Lihat Juga...