Pemdes Sukamulya Pasang Wastafel dan Hand Sanitizer di Kantor Desa

CIKEMBAR — Pemasangan westafel, sabun hand sanitizer dan spanduk imbauan dipasang Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamulya Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 Selasa, (14/04/2020).

Kepala Desa (Kades) Sukamulya Dudun diwakili Kepala Urusan (Kaur) Keuangan Rodibillah mengatakan, pemdes berupaya untuk meminimalisir penyebaran covid-19 dengan memasang spanduk berisi imbauan pencegahan covid-19, pemasangan westafel serta sabun hand sanitizer di kantor desa.

“Hal ini kami lakukan agar masyarakat mengerti serta mengindahkan segala imbauan yang disampaikan pemdes melalui spanduk. Sementara itu, pemasangan westafel dan sabun hand sanitizer yakni supaya masyarakat yang hendak masuk ke kantor desa mencuci tangan terlebih dahulu. Dimana, ini juga selah satu langkah mengajak masyarakat agar membiasakan diri untuk menjalankan pola hidup bersih dan sehat (PHBS),” kata Rodibillah kepada www.sukabumizone.com Selasa, (14/04).

Menurutnya, pemasangan westafel baru dilakukan di kantor desa saja. “Kegiatan ini baru kami lakukan di kantor desa saja dan Insya Allah ke depan kalau ada dana mungkin kami akan memasang tempat cuci tangan dan hand sanitizer juga spanduk imbauan di tempat Umum lainnya,” papar dia.

Ia mengajak, masyarakat menjaga kebersihan sebagai langkah antisipasi yang konkrit terhadap penyebaran covid-19. “Seperti itulah harapan kami, sebagai langkah untuk mendorong masyarakat dalam menjaga kebersihan diri serta lingkungan sekitar,” pungkasnya.(Kusnandar)

Lihat Juga...